Ferguson menembak 61 di Kastil Galgorm untuk memimpin

Ferguson menembak 61 di Kastil Galgorm untuk memimpin

BALLYMENA, Irlandia Utara — Ewen Ferguson dari Skotlandia memecahkan rekor lapangan di Galgorm Castle Golf Club dengan 9-under 61 untuk membuka keunggulan empat pukulan setelah putaran pertama ISPS Handa World Invitational pada hari Kamis.

Ferguson melakukan pukulan eagle pada tanggal 10 dan 18 dan menambahkan lima birdie di hari pembukaannya yang sempurna di Kastil Galgorm, salah satu dari dua lapangan yang digunakan untuk acara yang menampilkan turnamen pria dan wanita yang berlangsung secara bersamaan.

Richard Bland dari Inggris, Felix Palson dari Swedia dan Borja Virto dari Spanyol semuanya berada di bawah par.

Bland di No 77 adalah satu-satunya pemain dari 100 teratas di peringkat dunia di lapangan. Dia telah bermain di acara LIV Golf sejak awal Juni.

Ferguson memecahkan rekor kursus sebelumnya dengan satu tembakan, menggambarkannya sebagai prestasi yang “cukup bagus”.

Turnamen ini memiliki tiga sanksi dengan Ladies European Tour dan LPGA Tour. Pria dan wanita bermain dari tee yang berbeda dan bersaing secara terpisah, dengan dua hadiah yang sama besarnya masing-masing $1,5 juta.

Pemain akan menyelesaikan 18 hole di Galgorm Castle dan 18 di Massereene Golf Club sebelum setengah jalan — ke 60 teratas dan seri — dibuat di setiap turnamen, dengan pemotongan lebih lanjut setelah 54 hole ke 35 pemain teratas dan seri.

Amanda Doherty dari Amerika Serikat memimpin turnamen putri setelah 6-under 67 yang mencakup tujuh birdie dan satu bogey di Kastil Galgorm.

Doherty yang berusia 24 tahun unggul satu pukulan dari grup yang beranggotakan empat pemain yang terdiri dari Leona Maguire dari Irlandia dan Georgia Hall dari Inggris. Petenis Amerika Lauren Coughlin dan Dane Emily Kristine Pedersen juga mendapat pukulan balik setelah putaran mereka di Massereene.

“Saya benar-benar hanya mencoba untuk tetap berada di momen hari ini,” kata Doherty. “Saya merasa seperti saya hanya dalam pola pikir itu memulai hari. Saya tinggal di sana dan saya tetap sabar. Saya tahu ini agak klise, tetapi berhasil. Saya memukul bola dengan baik. Saya membuat beberapa putt yang bagus dan ada beberapa par-5 yang bisa dicapai, jadi saya bisa melakukannya dengan baik.”

Maguire adalah pemain dengan peringkat tertinggi di lapangan di No. 17 di peringkat dunia wanita.

Sumber: ESPN GOLF

Author: Samuel Thomas