Giannis memimpin Yunani atas Kroasia di EuroBasket

Giannis memimpin Yunani atas Kroasia di EuroBasket

MILAN — Giannis Antetokounmpo mengambil alih permainan dengan taruhannya.

Dan seperti biasa, dia melakukannya di kedua ujung lantai.

Antetokounmpo mencetak 27 poin dan 11 rebound, Tyler Dorsey juga menyelesaikan dengan 27 poin dan Yunani menahan Kroasia 89-85 pada pertandingan pembukaan Grup C untuk kedua tim di turnamen EuroBasket pada Jumat.

“Giannis, dia melakukan tugasnya,” kata pelatih Kroasia Damir Mulaomerovic.

Itu dia lakukan, terutama di saat-saat terakhir.

Kroasia menguasai bola, tertinggal 84-82, dengan 57 detik tersisa ketika Ivica Zubac mencoba mencetak gol dari bawah. Antetokounmpo memblok tembakan itu, kemudian melakukan dunk pada penguasaan Yunani berikutnya untuk mendorong keunggulan timnya menjadi empat.

Jaleen Smith mencoba lemparan tiga angka dengan 10 detik tersisa untuk membuat Kroasia terpaut satu angka, tetapi Antetokounmpo juga membloknya — kemudian mendapatkan permainan tiga angka dengan cara lain untuk memastikan permainan dengan 4,9 detik tersisa.

Smith mengumpulkan 23 poin untuk Kroasia, yang mendapat 19 dari Bojan Bogdanovic, 18 dari Krunoslav Simon, 11 dari Zubac dan 10 dari Mario Hezonja. Kroasia mencetak tujuh poin pertama dalam permainan itu, kemudian unggul 40-14 dalam perjalanan untuk tertinggal 19 poin sebelum mencoba untuk bangkit.

Dario Saric, yang tidak tampil di pertandingan NBA sejak lutut kanannya cedera di Game 1 Final NBA 2021 untuk Phoenix, bermain untuk Kroasia tetapi gagal dalam enam percobaan tembakannya.

Dimitrios Agravanis mencetak 11 gol untuk Yunani.

Di pertandingan lain hari Jumat, Ukraina mengalahkan Inggris Raya 90-61, Israel menang 89-87 atas Finlandia di PL dan Polandia mengalahkan Republik Ceko 99-84. Semua 24 tim di turnamen itu beraksi Sabtu.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.

Sumber: ESPN NBA

Author: Samuel Thomas