Harimau bertemu pemain, dukungan tur reli

Harimau bertemu pemain, dukungan tur reli

22:08 ET

Tiger Woods dijadwalkan bertemu dengan beberapa pegolf top dunia pada hari Selasa dalam upaya untuk menggalang dukungan di sekitar PGA Tour dalam pertempuran yang sedang berlangsung dengan seri saingan LIV Golf, sumber dikonfirmasi kepada ESPN pada hari Senin.

Pertemuan antara Woods, juara mayor 15 kali, dan sekelompok pemain akan berlangsung di BMW Championship di Wilmington, Delaware, tuan rumah acara playoff Piala FedEx kedua yang dimulai Kamis.

Seorang pemain yang diundang untuk menghadiri pertemuan tersebut mengatakan kepada ESPN bahwa itu akan mencakup banyak dari 20 pemain top dunia dan beberapa anggota PGA Tour berpengaruh lainnya yang belum membelot ke LIV Golf. Ini akan berlangsung tak lama setelah pertemuan Komite Penasihat Pemain Tur PGA yang dijadwalkan sebelumnya di Wilmington Country Club.

“Ini adalah pertemuan untuk mendapatkan 20 pemain terbaik di dunia pada halaman yang sama tentang bagaimana kami dapat terus menjadikan PGA Tour sebagai produk terbaik dalam golf profesional,” kata seorang pemain yang diundang ke pertemuan itu kepada ESPN, Senin.

Komisaris PGA Tour Jay Monahan dijadwalkan bertemu dengan anggota dalam pertemuan lain Rabu, kata sumber.

Pertemuan Selasa dengan Woods, yang pertama kali dilaporkan oleh Fire Pit Collective, akan berlangsung seminggu setelah seorang hakim federal di San Jose, California, menolak perintah penahanan sementara kepada tiga pemain yang telah membelot dari PGA Tour ke LIV Golf dan ingin bersaing di babak playoff Piala FedEx. Talor Gooch, Matt Jones dan Hudson Swafford sedang mencari bantuan untuk bermain di FedEx St. Jude Championship minggu lalu di TPC Southwind di Memphis, Tennessee.

Hakim Pengadilan Distrik Amerika Serikat Beth Labson Freeman, dari Distrik Utara California, menolak permintaan mereka dan memutuskan bahwa penggugat gagal “bahkan menunjukkan bahwa mereka telah dirugikan – apalagi tidak dapat diperbaiki.”

Woods melontarkan kritik tajamnya terhadap pemain yang meninggalkan PGA Tour untuk sirkuit Golf LIV yang didukung Arab Saudi pada Kejuaraan Terbuka bulan lalu di St. Andrews. Beberapa juara besar masa lalu, termasuk Dustin Johnson, Bryson DeChambeau, Brooks Koepka dan Bubba Watson, telah terpikat ke sirkuit baru yang digawangi oleh Greg Norman dengan kontrak dijamin yang dilaporkan bernilai antara $ 100 juta dan $ 200 juta.

The Telegraph of London melaporkan pekan lalu bahwa pemain Australia Cameron Smith, pemain peringkat 2 dunia dan juara bertahan British Open, juga akan bergabung dengan LIV Golf. Smith menghindari pertanyaan tentang laporan tersebut selama konferensi pers menjelang Kejuaraan FedEx St. Jude di Memphis, Tennessee, minggu lalu.

“Saya tidak setuju dengan itu,” kata Woods. “Saya pikir apa yang telah mereka lakukan adalah mereka telah memunggungi apa yang memungkinkan mereka mencapai posisi ini.”

Woods juga bertanya-tanya bagaimana pemain muda yang tidak memiliki pengecualian ke jurusan dapat membahayakan peluang mereka untuk bermain di acara golf terbesar.

Seri LIV Golf belum diakui oleh Peringkat Golf Dunia Resmi, sehingga para pemainnya tidak menerima poin dunia untuk tiga acara pertamanya di London, Portland, Oregon, dan Bedminster, New Jersey.

LIV Golf mengajukan aplikasinya untuk pengakuan OWGR bulan lalu dan sedang menunggu keputusan. Poin OWGR digunakan untuk menentukan pengecualian dan bidang untuk empat jurusan: Masters, PGA Championship, US Open dan The Open.

“Siapa yang tahu apa yang akan terjadi dalam waktu dekat dengan poin peringkat dunia, kriteria untuk memasuki kejuaraan besar,” kata Woods. “Badan pimpinan harus mencari tahu itu. “Beberapa dari pemain ini mungkin tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain di kejuaraan besar. Itu adalah kemungkinan. Kami belum mengetahuinya secara pasti. Terserah semua badan kejuaraan utama untuk membuat tekad itu. Tapi itu adalah kemungkinan, bahwa beberapa pemain tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain di kejuaraan besar, tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk mengalami ini di sini, berjalan di fairways di Augusta National. Itu, bagi saya, saya hanya tidak memahaminya.”

Dalam sebuah wawancara yang ditayangkan di Fox News awal bulan ini, Norman mengkonfirmasi bahwa Woods menolak tawaran antara $700 juta dan $800 juta untuk bergabung dengan LIV Golf. Norman mengatakan tawaran itu dibuat sebelum dia menjadi CEO dan komisaris liga startup.

Ketika seorang pemain tur ditanya pada hari Senin mengapa Woods begitu tertarik pada PGA Tour, dia berkata, “Dia adalah duta PGA Tour seperti semua yang hebat. Dia mengerti betapa bagusnya Tur itu untuknya dan kariernya.”

Sumber: ESPN GOLF

Author: Samuel Thomas