Jadon Sancho

Jadon Sancho vs Phil Foden Stats – Apa Kata Angka?

Jadon Sancho

Lahir hanya dengan selisih beberapa minggu, Jadon Sancho dan Phil Foden adalah salah satu pemain muda Inggris paling cerdas di dunia saat ini – tetapi bagaimana perbandingannya?

Meskipun mereka adalah rekan satu tim dengan Inggris, Sancho dan Foden adalah lawan sengit di tingkat klub, dengan Sancho berbaris untuk Manchester United dan Foden bermain untuk rival lokal mereka Manchester City.

Dalam artikel ini, kita akan melihat secara mendetail bagaimana performa Sancho dan Foden di musim-musim terakhir untuk melihat apa yang dikatakan angka-angka tentang performa mereka.

Duo ini berperingkat tinggi di dunia sepak bola, dan penampilan mereka pasti akan menjadi topik yang menarik di tahun-tahun mendatang baik di tingkat klub maupun internasional.

Jadi, apakah Anda sedang mencari beberapa kiat sepak bola fantasi atau hanya ingin mengetahui lebih banyak tentang setiap pemain, Anda telah mendarat di halaman yang tepat.

Pendahuluan Dan Sejarah Terbaru

Jadon Sancho datang melalui sistem akademi Watford sebelum bergabung dengan tim muda Manchester City. Dia kemudian pindah ke Borussia Dortmund dan terkesan selama waktunya di Jerman, mendapatkan tempat reguler di tim utama klub.

Dia kembali ke Inggris pada musim panas 2021, dengan Sancho bergabung dengan Manchester United dengan kontrak lima tahun dengan opsi untuk satu tahun lagi dalam kesepakatan yang secara luas dilaporkan bernilai sekitar £ 73 juta.

Sancho adalah pemain internasional Inggris reguler dan melakukan debut seniornya untuk The Three Lions pada tahun 2018.

Phil Foden adalah produk dari sistem pemuda Manchester City dan dia tidak pernah bermain untuk klub lain. Dia melakukan debut tim utama untuk The Citizens pada November 2017.

Musim terobosannya di The Etihad datang pada musim 2018-19 dan sejak itu ia menjadi pemain reguler di tim utama City.

Foden telah memenangkan beberapa trofi utama bersama Manchester City, termasuk Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga.

Jadon Sancho

Jadon Sancho (Foto: Nike Football)

Sancho vs Foden – Formasi Liga Terbaru

Sekarang mari kita lihat bagaimana nasib Sancho dan Foden di liga dalam beberapa musim terakhir untuk klub mereka.

Pada saat penulisan, Sancho hanya bermain satu musim penuh di Liga Premier pada musim 2021-22 setelah pindah ke Old Trafford.

Selama musim 2021-22, Sancho memulai 20 dari 38 pertandingan Liga Premier Manchester United, membuat sembilan penampilan lebih lanjut dari bangku cadangan di papan atas. Dia mencetak tiga gol dan membuat tiga assist di liga di musim pertamanya di United.

Sebelum pindah ke Manchester United, musim paling impresif Sancho di Borussia Dortmund di liga terjadi pada musim 2019-20. Musim itu, ia mendapatkan banyak pengagum baru dengan mencetak 17 gol dan membuat 16 assist dalam 32 pertandingan Bundesliga untuk Dortmund.

Selama musim terakhirnya di Dortmund, pada 2020-21, Sancho mencetak delapan gol dan membuat 11 assist dalam 26 pertandingan Bundesliga.

Phil Foden

Phil Foden

Phil Foden (Foto: Man City / YouTube / Screengrab)

Foden memiliki lebih banyak pengalaman Liga Premier di bawah ikat pinggangnya dengan Manchester City, setelah tampil menonjol selama empat musim hingga 2021-22.

Pada musim 2021-22, Foden memulai 24 dari 38 pertandingan Liga Premier Manchester City, membuat empat penampilan lebih lanjut dari bangku cadangan. Dia mencetak sembilan gol dan membuat lima assist di papan atas untuk membantu Manchester City memenangkan gelar.

Penghitungan itu menyamai pengembalian terbaiknya di musim Liga Premier untuk Citizens, dengan Foden juga mencetak sembilan gol dan membuat lima assist dalam kampanye 2020-21. Musim itu, bagaimanapun, ia memulai lebih sedikit pertandingan (17 dimulai dan 11 penampilan pengganti).

Terobosan awal Foden di tim utama Manchester City benar-benar datang di musim 2019-20, ketika ia total tampil 23 kali di papan atas, mencetak lima gol dan membuat dua assist.

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Jadon Sancho (Foto: Nike)

Jadi, jelas bahwa Foden memiliki pengalaman Liga Premier yang jauh lebih banyak dan juga membanggakan angka-angka yang lebih mengesankan pada saat penulisan. Meski demikian, Sancho memimpin dalam hal total gol dan assist di liga dalam satu musim berkat penampilannya yang gemilang di musim 2019-20.

Bagaimana Dengan Di Eropa?

Sekarang mari kita lihat bagaimana penampilan keduanya di Liga Champions selama beberapa musim terakhir.

Di musim pertamanya di Manchester United, Sancho mencetak satu gol dalam enam penampilan Liga Champions untuk Setan Merah. Di musim terakhirnya di Dortmund, ia mencetak dua gol dan membuat tiga assist dalam enam pertandingan Liga Champions.

Sebelumnya, Sancho mencetak dua gol dan membuat dua assist dalam delapan pertandingan Liga Champions untuk Dortmund di musim 2019-20.

Foden mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam 11 pertandingan Liga Champions di musim 2021-22 saat Manchester City mencapai semifinal.

Kembalinya terbaik Foden dalam satu kampanye Liga Champions terjadi pada musim 2020-21, ketika ia mencetak tiga gol dan membuat tiga assist dalam 13 pertandingan saat City kalah di final dari Chelsea FC.

Foden memiliki sedikit lebih banyak pengalaman Liga Champions dan memiliki angka yang sedikit lebih baik di kompetisi klub elit Eropa pada saat penulisan.

Phil Foden

Phil Foden

Phil Foden (Foto: ITV Sport / YouTube / Screengrab)

Sancho vs Foden – Head To Head Di Depan Gol

Sekarang mari kita periksa bagaimana kinerja Sancho dan Foden secara keseluruhan di depan gawang selama beberapa tahun terakhir dengan membandingkan jumlah mereka.

Angka-angka di bawah ini menunjukkan jumlah total gol klub yang dicetak dan assist yang dibuat per musim di semua kompetisi (angka assist hanya mencakup pertandingan liga dan Eropa).

• Musim 2019-20:
Sancho – 20 gol dan 18 assist
Foden – 8 gol dan 4 assist

• Musim 2020-21:
Sancho – 16 gol dan 14 assist
Foden – 16 gol dan 8 assist

• Musim 2021-22:
Sancho – 5 gol dan 3 assist
Foden – 14 gol dan 7 assist

• Jumlah:
Sancho – 41 gol dan 35 assist
Foden – 38 gol dan 19 assist

Jadi, meskipun dia menjalani musim debut yang mengecewakan bersama Manchester United pada 2021-22, Sancho masih memimpin dalam hal total gol dan assist selama beberapa musim terakhir. Foden, bagaimanapun, telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan akhir-akhir ini dan mencapai angka ganda dalam hal gol di 2020-21 dan 2021-22.

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Jadon Sancho (Foto: Adidas)

Bagaimana Untuk Inggris?

Sancho melakukan debut seniornya untuk Inggris pada Oktober 2018. Pada saat penulisan, ia telah mencetak tiga gol dalam 23 pertandingan untuk Three Lions.

Foden mendapatkan caps senior Inggris pertamanya pada September 2020. Dia telah mencetak dua gol dalam 16 pertandingan untuk negaranya pada saat penulisan.

Berapa Umur Sancho Dan Foden?

Pasangan itu lahir hanya beberapa minggu terpisah, dengan Sancho sedikit lebih tua dari Foden.

Sancho lahir pada 25 Maret 2000 di London, Inggris dan saat ini berusia 22 tahun.

Foden lahir pada 28 Mei 2000 di Stockport, Inggris dan saat ini berusia 22 tahun.

Phil Foden

Phil Foden

Phil Foden (Foto: ITV Sport / YouTube / Screengrab)

Berapa Tinggi Sancho Dan Foden?

Sancho adalah yang sedikit lebih tinggi dari dua pemain, berdiri di 180cm atau 5ft 11ins. Foden, sementara itu, sedikit lebih pendek dengan tinggi 171cm atau 5 kaki 7 inci.

Sancho vs Foden – Kesimpulan

Jadi, itu membawa kita pada kesimpulan perbandingan Jadon Sancho dan Phil Foden.

Pasangan ini memiliki banyak kesamaan dan memiliki usia yang sama, tetapi Foden memiliki lebih banyak pengalaman di Liga Premier daripada Sancho pada saat penulisan.

Foden juga merupakan pemain yang lebih sukses dalam hal trofi utama yang dimenangkan, dengan empat gelar Liga Premier di antara penghargaannya di Manchester City.

Konon, Sancho telah menikmati pengembalian terbaik dalam hal gol dan assist di liga dalam satu musim, ketika ia mencetak 17 gol dan membuat 16 assist di 2019-20.

Sumber: Ulasan Olahraga

Author: Samuel Thomas