Nick Bosa yang sehat sepenuhnya siap untuk tahun monster bersama 49ers

Nick Bosa yang sehat sepenuhnya siap untuk tahun monster bersama 49ers

06:00 ET

SANTA CLARA, California — Sejak San Francisco 49ers menggunakan pick keseluruhan No. 2 dalam draft 2019 pada Nick Bosa, pelatih Kyle Shanahan tidak pernah meragukan apa yang akan dia dapatkan dari pertahanan bintangnya.

Ditanya baru-baru ini apakah dia pernah melatih seorang pemula yang tidak bermain atau bertindak seperti pemula, Shanahan dengan main-main mengambil langkah lebih jauh.

“Bosa,” kata Shanahan tanpa ragu-ragu. “Bosa telah menjadi profesional sejak dia berusia tiga tahun.”

Setelah mengubah pertahanan Niners menjadi salah satu yang terbaik di liga sebagai rookie, Bosa mengalami cedera ACL di lutut kirinya di Pekan 2 tahun 2020. Pada tahun 2021, Bosa bangkit kembali dengan musim terbaik dalam karir mudanya, mengumpulkan 15,5 karung dalam perjalanan ke Pro Bowl keduanya.

Tiga tahun dalam karir NFL-nya, Bosa tidak puas dengan apa yang dia capai. Kekalahan dari Kansas City Chiefs di Super Bowl LIV tidak terlalu menyengat seperti dulu, tetapi Bosa mengatakan itu membuatnya sadar bahwa dia benci kalah lebih dari yang dia suka menang. Pada tingkat yang lebih rendah, Bosa setidaknya agak kesal karena dia tidak menerima suara untuk NFL Comeback Player of the Year musim lalu.

&#8226 Sekilas tentang pelanggaran KC
&#8226 Jauhkan Rhule dari kursi panas
&#8226 Packer RB sebagai penangkap pass?
&#8226 Akankah WR teratas di tim baru berjalan dengan baik?
&#8226 Bears QB Fields siap untuk sukses di Tahun 2

Anggap saja itu motivasi tambahan untuk Bosa, yang mampu menghabiskan pelatihan offseason dengan saudaranya, Los Angeles Chargers edge rusher Joey Bosa, di Florida alih-alih rehabilitasi dari cedera lutut dan tampak siap untuk membawa permainannya ke tingkat yang lebih tinggi.

“Ini benar-benar berbeda,” kata Bosa. “Tahun lalu, saya tidak benar-benar mengambil repetisi sampai beberapa minggu sebelum tahun. Hanya bisa keluar dan membuat tubuh saya beradaptasi untuk bermain sepak bola telah menjadi kamp paling menyenangkan yang pernah saya ikuti.”

Jika Bosa bisa tetap sehat, tidaklah keterlaluan untuk berpikir dia bisa mendapatkan NFL Defensive Player of the Year Award dan perpanjangan kontrak yang menggiurkan yang menjadikannya bek dengan bayaran tertinggi di liga. Itulah sebabnya Niners melakukan semua yang mereka bisa untuk melindunginya di pramusim ini, memberinya hari libur sesekali dan memperjelas bahwa dia tidak akan bermain di pertandingan pramusim mana pun.

“Dia salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat,” kata koordinator defensif DeMeco Ryans. “Cara dia bekerja dan cara dia muncul dan bermain, dia membuatnya terlihat mudah. Dan saya tahu itu tidak mudah … Salah satu D-end terbaik di liga ini. Dan sekali lagi, saya senang untuknya karena dia datang tahun ini, dia tidak khawatir tentang rehabilitasi cedera. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan selain menjadi lebih baik sebagai pemain sepak bola, jadi sangat menarik untuk melihat ke mana dia akan pergi.”

Bahwa Bosa mampu menghabiskan enam bulan terakhir pelatihan dengan saudaranya dan tidak mengalami rehabilitasi yang membosankan bukanlah hal kecil mengingat sejauh mana resimen offseason Bosa bersaudara. Empat hari seminggu (setiap hari kerja kecuali Rabu), Bosas berlatih di dekat rumah mereka di Fort Lauderdale. Itu termasuk lari jam 7 pagi, sarapan, dan perjalanan ke gym yang dibangun Joey. Mereka akan naik ke sana sampai sekitar jam 1 siang, diikuti dengan berhenti di bak es sebelum pulang untuk bersantai. Dua dari hari itu difokuskan pada latihan kecepatan dan gerakan lateral dengan pengangkatan tubuh bagian atas dan dua lainnya diarahkan pada latihan kelincahan dan latihan tubuh bagian bawah.

Nick Bosa adalah “seperti patung”, menurut 49ers All-Pro tekel ofensif Trent Williams. Jeff Chiu/AP

Dicampur dalam banyak fleksibilitas dan pekerjaan mobilitas yang dimaksudkan untuk memperkuat jenis gerakan yang mereka lakukan di lapangan. Idenya, menurut Nick Bosa, adalah untuk “membangun tubuh kita untuk musim yang panjang.” Pelatihan pass-rush khusus juga dimasukkan saat offseason berlangsung. Untuk makanan, Bosa memiliki koki pribadi yang menyiapkan makanan untuknya yang hanya terdiri dari sayuran, buah, dan daging tanpa roti atau pasta.

Ketika berbicara tentang Bosa, lupakan klise “bentuk terbaik dalam hidupnya”. Mungkin satu-satunya orang yang akan melapor ke kamp mana pun dalam kondisi yang lebih baik daripada Bosa pada tahun 2022 adalah Bosa pada tahun 2023.

“Dia tampak seperti seseorang yang benar-benar menggoresnya,” kata tekel kiri Trent Williams. “Dia seperti patung. Anda tidak mendapatkannya hanya dengan bangun tidur, makan sereal dan bermain game … Bukan rahasia lagi mengapa dia sebaik dia. Maksud saya, bakat itu jelas ada di sana, tetapi etos kerja jelas meningkatkan bakat.”

Sebagai pemula, Bosa berada di urutan kedua di NFL dalam tekanan (60) tetapi hanya berhasil 9 karung. Dia mampu mengkonversi lebih banyak musim lalu, menyelesaikan dengan 53 tekanan (berikat untuk kelima) dan 15,5 karung (keempat). Sejak Bosa tiba pada 2019, tingkat tekanan Niners lebih dari 6 poin persentase lebih tinggi dengan dia di lapangan daripada ketika dia tidak, dan selama lima musim terakhir, hanya tekel defensif Los Angeles Rams Aaron Donald yang rata-rata lebih banyak tekanan per game daripada Bosa. 3.3.

Saat kamp pelatihan NFL beraksi, NFL Nation melihat alur cerita teratas dan menawarkan prediksi untuk setiap tim.
&#8226 Alur cerita, prediksi »
&#8226 Proyeksi 53 orang »
&#8226 Jadwal penuh 2022 | Bagan kedalaman »
&#8226 Transaksi | Cedera | NFL lainnya »

Produksi itu telah datang meskipun ada peningkatan jumlah tim ganda yang dihadapi Bosa.

Pada tahun 2021, Bosa menghadapi tim ganda dengan 25,9% dari 313 upayanya yang terburu-buru, persentase tertinggi kedua di liga. Seiring berjalannya musim, Bosa mulai menemukan cara untuk membuat dampak bahkan ketika berlipat ganda dan menciptakan peluang bagi rekan satu timnya untuk bermain, saat Niners membukukan 13,5 karung saat bermain ketika Bosa mendapat tekanan awal, kelima terbanyak di liga.

Karena banyak drama kontrak terbentang di sekelilingnya di luar musim ini, Bosa tidak pernah sekalipun mengungkapkan kekhawatiran tentang kapan hari gajiannya akan datang. Itu karena Bosa dan Niners tidak terburu-buru untuk menyelesaikan sesuatu. San Francisco suka menunggu sampai seorang pemain memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya sebelum bernegosiasi (Niners menggunakan opsi tahun kelima Bosa untuk 2023 pada bulan April). Dan jika Bosa memiliki tahun besar yang diharapkan semua orang, dia akan memiliki pengaruh maksimum untuk negosiasi yang diharapkan bertepatan dengan kenaikan batas gaji yang signifikan.

“Yang saya tahu, selama kita di sini, Nick Bosa akan menjadi bagian dari Niners dan dia akan dibayar mahal untuk melakukannya,” kata manajer umum John Lynch. “Waktunya akan datang, dan ketika itu terjadi, dia akan mendapatkan apa yang pantas dia dapatkan karena manusia, pemain yang sangat spesial.”

Sumber: ESPN NFL

Author: Samuel Thomas