Direktur eksekutif NBPA: Ban Sarver seumur hidup

Sarver mengumumkan rencana untuk menjual Suns, Mercury





12:42 ET

Robert Sarver pada hari Rabu mengumumkan bahwa ia telah memulai proses untuk menjual waralaba Phoenix Suns NBA dan Phoenix Mercury WNBA.

“Saya memulai proses mencari pembeli untuk Matahari dan Merkurius,” kata Sarver dalam sebuah pernyataan, Rabu.

Sarver diberi skorsing satu tahun dan denda $ 10 juta untuk komentar rasis dan misoginis setelah NBA pekan lalu merilis temuannya dari investigasi independen 10 bulan atas tuduhan pelecehan di tempat kerja selama masa jabatan Sarver sebagai mitra pengelola Suns yang telah membentang hampir dua dekade.

NBA menugaskan penyelidikan setelah cerita ESPN pada November 2021 yang merinci tuduhan rasisme dan kebencian terhadap wanita selama 17 tahun Sarver sebagai pemilik.

“Sebagai orang beriman, saya percaya pada penebusan dan jalan menuju pengampunan,” kata Sarver dalam sebuah pernyataan, Rabu. “Saya berharap skorsing satu tahun komisioner akan memberikan waktu bagi saya untuk fokus, menebus kesalahan, dan menghapus kontroversi pribadi saya dari tim yang saya dan banyak penggemar cintai.

“Tetapi dalam iklim kita yang tak kenal ampun saat ini, menjadi sangat jelas bahwa itu tidak mungkin lagi — bahwa kebaikan apa pun yang telah saya lakukan, atau masih bisa saya lakukan, sebanding dengan hal-hal yang telah saya katakan di masa lalu. Untuk alasan itu, saya memulai proses mencari pembeli untuk Matahari dan Merkurius.”

Sumber: ESPN NBA


Author: Samuel Thomas